Go FOLLOW @ForzaJKT48 !!

Jumat, 03 Mei 2013

Cara membedakan Photopack asli dan Photopack palsu

Sebelum pembahasan, yuk kita bahas apa itu PhotoPack. ^^

          Photopack/Sashin merupakan salah satu SWAG dari sebuah IDOL.
Photopack adalah lembaran photo dengan gambar idola kita. Photopack merupakan sebuah Trading Card atau juga Collection Card. Tak jarang orang-orang mengkoleksi benda ini sampai beralbum-album.

Di Indonesia sendiri yang paling familiar dengan kita adalah Photopack JKT48. Photopack JKT48 dengan rutin dikeluarkan oleh Official JKT48 setiap bulannya, dengan edisi yang selalu berbeda. Dan Photopack JKT48 ini sering sekali digunakan sebagai barang dagangan yang sangat menguntungkan. Selembar fotonya saja bisa sampai puluhan bahkan ratusan ribu. Oleh karena itu, ada saja oknum nakal yang membuat Photopack palsu dan dijual mahal kepada fans yang kurang teliti atau “maaf” newbie di bidang per SASHINan. Oknum menggunakan berbagai cara untuk menduplikat/memalsukan Photopack yang notabenenya SWAG elit. Salah satu cara mereka adalah dengan menSCAN Photopack asli lalu diPRINT ulang. Oleh karena itu , disini saya ingin membagi sedikit ilmu kepada kawan-kawan tentang cara membedakan Photopack Asli maupun imitasi/palsu.
Yuk kita to the point.
A.    Jika anda membeli  Photopack di Stand official yang ada di theater JKT48, sudahlah pasti PP yang anda beli asli. :P
B.     Jika anda membeli PhotoPack melalui “Tangan Kedua” anda perlu memperhatikan beberapa hal yang penting.
1.    Perhatikan tulisan ©JKT48Project, jika tidak ada tulisan/tulisan ©JKT48Project kurang jelas atau putus-putus. Kemungkinan ini adalah Photopack hasil PRINT ulang. Namun Photopack JKT48 versi lama memang belum ada tulisan ©JKT48Project-nya J
2.    Perhatikan bagian depan Photopack. Lalu goreslah dengan kuku bagian atas anda. Jika licin, sudah pasti Photopack anda itu ASLI. Namun sebaliknya, jika ketika anda goreskan kuku pada permukaan PhotoPack terasa kesat ataupun tersendat-sendat. Sudah pasti itu adalah Photopack imitasi. Jika ada teman anda menawarkan PhotoPack seperti itu. Lebih baik tolak dengan baik-baik ^_^ J .
3.    Saat ini pihak Official JKT48 bekerja sama dengan “ KODAK Professional “ untuk memproduksi PhotoPack JKT48. Jadi jika anda membalik photopack milik anda, maka anda akan menemukan tulisan samar-samar “KODAK Professional”.
Sebetulnya, ada banyak cara untuk membedakan antara Photopack yang asli dengan Photopack yang imitasi. Namun disini saya memberi tips yang paling mudah. Agar anda dapat dengan mudah membedakannya. Ayo  cintailah produk-produk asli dari official. Dengan membeli barang official, berarti kita juga sudah memberi apresiasi plus reward untuk IDOLA kita.



go follow @ForzaJKT48 :)

1 komentar: